Karyawan BMW Akan Pakai Lumia Semua

KOMPAS.com - Perusahaan otomotif BMW dilaporkan akan membeli puluhan ribu unit Lumia dari Microsoft. Perangkat tersebut akan diberikan kepada karyawannya yang ternyata selama ini masih menggunakan ponsel lawas Nokia berbasiskan Symbian.

Menurut laporan yang dikutip KompasTekno dari Pocket Now, Jumat (5/12/2014),smartphone berbasis Windows Phone ini akan dibeli secara bertahap selama beberapa bulan hingga tahun 2015 mendatang. Total, pabrikan mobil mewah asal Jerman ini akan membeli sekitar 57.000 unit Lumia.

Beda jabatan, beda pula seri Lumia yang akan didapatkan. Nantinya, karyawan biasa akan menerima Lumia seri 630. Sementara, karyawan kelas eksekutif akan mendapatkan Lumia yang lebih bertenaga, yakni Lumia 930.

Kedua ponsel tersebut memang berbeda dari segi spesifikasi. Namun, keduanya menggunakan sistem operasi yang sama, Windows Phone 8.1. Dengan kesamaan ini, pihak TI perusahaan, mungkin, dapat lebih mudah dalam mengatur kebijakan penggunaan ponsel.

Tidak diketahui alasan BMW di balik pemilihan perangkat Lumia tersebut. Situs Pocket Now menduga, sudah diadopsinya fitur dasar enterprise di Windows Phone 8.1 telah membuat BMW jatuh hati kepada kedua seri Lumia tersebut.

Sekadar informasi, Microsoft memang baru memasukkan beberapa fitur dasar enterprise, seperti VPN dan S/MIME, di Windows Phone 8.1. Di seri sebelumnya, tidak dapat ditemui fitur tersebut.

Hingga saat ini, BMW masih belum angkat bicara ihwal laporan tersebut. Dana yang dikeluarkan untuk proyek pergantian ponsel Lumia ini pun masih belum diketahui.

Komentar