Galaxy A7, Android Tertipis Samsung Diperkenalkan

KOMPAS.com - Setelah sempat dipamerkan oleh Samsung pada minggu lalu,smartphone Galaxy A7 secara resmi diperkenalkan oleh Samsung di situs resminya pada Senin (12/1/2015).

Perangkat smartphone dengan desan unibody berbahan aluminium itu diklaim oleh Samsung sebagai perangkat Galaxy tertipis yang pernah dibuat, yaitu 6,3 mm, lebih tipis 0,3 mm dibanding iPhone 6.

Smartphone ini juga diklaim oleh Samsung menjanjikan pengalaman sosial yang superior denagn desain stylish-nya berbahan logam.

"Kami membuat perangkat yang sesuai untuk semua pengguna dan untuk menyambut tren yang akan datang, yaitu tren sosial," ujar JK Shin, CEO dan Head of IT & Mobile Communications Samsung dalam pernyataan resminya.

Menurut Shin, dengan mengombinasikan desain logam dan performa yang kuat, Galaxy A7 akan menjadi sebuah smartphone yang modis.

Dengan merilis smartphone Galaxy seri A, Samsung kini fokus dalam membuatsmartphone dengan desain unibody (cover belakang dan baterai tidak bisa dilepas) berbahan logam.

Secara garis besar, Samsung Galaxy A7 akan mengusung layar ukuran 5,5 inci. Ada dua versi Galaxy A7 yang dibuat oleh Samsung, satu adalah versi yang mengusung prosesor Snapdragon dan versi prosesor Exynos.

Keduanya akan mengusung CPU octa-core dan memiliki penyimpanan internal 16 GB.

Samsung menjanjikan Galaxy A7 akan dijual dengan harga yang kompetitif di kelasnya. Rencananya, smartphone ini akan mulai dijual pada akhir kuartal 1 2015 atau bulan Maret dalam dua varian warna, gold dan hitam.

Komentar